Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
RELI BURSA SAHAM AS TERTAHAN

19 Maret 2019, 11.06 WIB


image

Bursa saham Wall Street di AS pada perdagangan kemarin ditutup menguat. Hal ini menyusul hasil kinerja saham Apple dan Amazon yang mengalami kenaikan. Namun penguatan tersebut masih terbatas akibat tekanan yang dialami oleh saham Boeing dan Facebook.

Selain itu, para investor saat ini juga tengah menanti hasil rapat penentuan kebijakan moneter bank sentral AS atau The Fed.

Laju indeks Dow Jones mengalami kenaikan sebesar 0,25%, sedangkan indeks S&P 500 menguat 0,37%, dan indeks Nasdaq Composite meningkat 0,34%.

Saham Amazon tercatat naik tinggi hingga mencapai lebih dari 1,5% sementara saham Apple naik 1%. Namun saham Boeing justru jatuh hingga lebih dari 1,5%.

Merosotnya saham Boeing ini terjadi setelah Wall Street Journal memberikan laporan bahwa Depertemen Transportasi AS dan jaksa federal memeriksa lebih lanjut pesawat Boeing 737 Max.

Penurunan juga dialami oleh saham Facebook sebesar 3,3% setelah seorang analis di Needham menurunkan peringkat perusahaan dari Buy menjadi Hold lantaran munculnya kekhawatiran terkait kasus privasi Facebook dan semakin ketatnya pengawasan pemerintah.

Dan para investor juga mempersiapkan diri untuk menghadapi pekan yang sibuka karena rapat The Fed selama dua hari yang dimulai sejak Selasa waktu setempat. Pasar memprediksi bank sentral AS masih akan tetap menahan suku bunga acuan, namun mereka menanti petunjuk The Fed mengenai proyeksi perekonomian ke depan.