Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
BURSA SAHAM AS DITUTUP MENURUN

26 April 2019, 09.18 WIB


image

Bursa saham Wall Street di AS pada penutupan perdagangan kemarin bergerak variasi, setelah para investor mencerna pengumuman terkait laporan keuangan di sejumlah emiten penting.

Laju indeks Dow Jones tercatat mengalami penurunan sebesar 0,51%, indeks S&P 500 juga terkoreksi meski tidak terlalu besar 0,04%, sedangkan indeks Nasdaq Composite berhasil menguat 0,21%.

Dow Jones alami kejatuhan hingga lebih dari 100 poin akibat anjloknya saham 3M sebesar 12,9% setelah melaporkan laba yang lebih rendah dari perkiraan analis. Selain itu, perusahaan juga menurunkan proyeksi kinerja sepanjang tahun dan mengumumkan rencana untuk memberhentikan 2.000 karyawan di seluruh dunia.

Selain itu, saham 3 M juga mencatat hasil kinerja harian yang kurang baik sejak 19 Oktober 1987.

Sementara indeks S&P 500 dan Nasdaq berhasil mencatat kenaikan tipis dengan didorong oleh penguatan saham Facebook dan Microsoft yang juga telah memberikan laporan kinerja keuangan kuartal pertama.

Saham Facebook mengalami kenaikan hingga lebih dari 5,5% setelah laporan kuartalannya menunjukan pertumbuhan yang menjanjikan untuk fitur Stories dan iklan perusahaan. Para analis juga menaikan target harga saham Facebook dari US$200/saham menjadi US$220/saham.

Dan saham Microsoft bergerak naik lebih dari 3% menyusukl capaian laba yang lebih tinggi dari perkiraan. Perusahaan teknologi ini meningkat sebesar 41% untuk penghasilan dari bisnis komputasi awan kompersialnya.

Ada sebanyak 170 lebih perusahaan S&P 500 yang telah melaporkan kinerja kuartalannya sejauh ini. Dari jumlah tersebut 78% berhasil melampaui perkiraan laba yang dibuat analis.