Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
BURSA IHSG BERPOTENSI MENGUAT

17 Mei 2019, 07.47 WIB


image

Mengawali perdagangan di akhir pekan ini, laju bursa saham IHSG diperkirakan akan berbalik arah menguat atau membaik di jalur positif. Hal ini didorong oleh sentimen positif dari keputusan Bank Indonesia (BI) yang masih tetap mempertahankan tingkat suku bunga acuannya sehingga dapat meningkatkan dana asing yang masuk ke dalam negeri atau capital inflow.

Pada penutupan hari kemarin, bursa saham IHSG terpantau menurun sebesar 85,15 poin atau 1,42% hingga ke posisi 5.895,74.

Menurut Wiliam Suryawijaya dari saham PT Indosurya Bersinar Sekuritas, IHSG hari ini di perkirakan akan berada di sekitar posisi support 5.861 dengan resisten 6.088.

Selain itu, bursa saham IHSG hari ini juga terpantau masih berada dalam tren pelemahan meski terlihat mulai terbatas. Kondisi ini disebabkan karena capital inflow yang tercatat secara year to date memiliki jumlah yang lebih tinggi dibandingkan jumlah capital outflow.

Dalam hal ini, William menyampaikan, masih derasnya angka capital inflow tentunya menjadi salah satu faktor dan bentuk kenyamanan bagi investor yang melakukan investasi di pasar modal Indonesia.

Sementara pada perdagangan hari ini, pergerakan bursa saham IHSG terpantau masih memiliki peluang untuk mengalami kenaikan.