Untuk Mendapatkan Harga Terbaik, Segera Hubungi Kami di (021) 2961 5678                                                                                    
AKSI DEMO BISA BIKIN PEMULIHAN EKONOMI TERHAMBAT

08 Oktober 2020, 15.27 WIB


image

Saat ini, aksi demo terkait penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja masih terus berlangsung. Hal ini membuat pemerintah khawatir akan serangan aksi demo yang dapat menghambat pemulihan ekonomi.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menuturkan, aksi demo yang digelar di masa pandemi justru memberikan potensi terhadap peningkatan kasus Covid-19.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa hal tersebut tidak hanya membahayakan diri sendiri, namun juga kepada masyarakat sekitar.

Jika kasus Covid-19 semakin meningkat akibat aksi demo yang berlangsung saat ini, kemungkinan besar akan menghambat perbaikan ekonomi nasional.

Sementara beliau juga mengingatkan bahwa saat ini masih berada dalam penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Untuk itu pemerintah sudah meminta petugas untuk menindak para pedemo sesuai dengan peraturan PSBB.

Dalam PSBB juga sudah ada peraturan dan pemerintah sudah berbicara dengan aparat untuk melakukan penindakan yang lebih tegas.