WALL STREET BERGERAK VARIATIF

22 Agustus 2017, 12.23 WIB


image

Kemarin, bursa saham Wall Street di AS berakhir variatif dengan Indeks S&P 500 dan Dow Jones bergerak menguat, sedangkan Indeks Nasdaq Composite justru menurun.

Berdasarkan dari Reuters, Selasa (22/8/2017), pergerakan Indeks Dow Jones tercatat mengalami kenaikan sebesar 29,24 poin atau 0,13% menjadi 21.703,75, Indeks S&P 500 juga naik 2,82 poin atau 0,12% ke posisi 2.428,37. Dan Indeks Nasdaq Composite justru turun 3,40 poin atau 0,05% ke 6.213,13.

Para pelaku pasar saat ini berpindah fokus ke pertemuan Federal Reserve di Jackson Hole, Wyoming pada akhir pekan ini yang akan dihadiri oleh Ketua Fed Janet Yellen, presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi, serta bank sentral global lainnya.

Selain itu, investor juga mencari arah lebih lanjut mengenai arah kebijakan moneter yang diberikan secara terus-menerus atas rendahnya inflasi di AS dan Eropa. Sebelumnya Wakil Ketua Fed William Dudley memberikan dukungan terhadap kebijakan moneter akomodatif, ia juga menuturkan bahwa pelonggaran baru-baru ini dalam kondisi keuangan, meski suku bunga The Fed dinaikan, ini merupakan alasan untuk mempertahankan rencana untuk memperketat kebijakan yang ada.

Ketegangan geopolitik masih memberikan beban terhadap sentimen investor. Sementara selama dua jam volume perdagangan berjangka saham AS mengalami penurunan, sehingga orang meninggalkan kantor mereka untuk melihat sekilas gerhana matahari total pertama yang terungkap di seluruh negeri dalam hampir satu abad.